Melayani dengan PASTI (Profesional,Amanah,Sopan santun,Tepat waktu,Ikhlas)

 

Pada hari Senin, tanggal 9 April 2018 bertempat di Pengadilan Negeri Putussibau jalan Antasari No 3 Putussibau, diadakan kegiatan akreditasi penjaminan mutu oleh Pengadilan Tinggi Pontianak. Kegiatan akreditasi penjaminan mutu dilaksanakan 2 hari yaitu pada tanggal 9 April 2018 dan 2018. Akreditasi penjaminan mutu pada tanggal 9 April 2018 dibuka dengan opening meeting assement external yang berlokasi di Aula Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II. Acara pembukaan tersebut dibuka dengan sambutan dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Bapak Suripto, S.H., M.H. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat dari tim akreditasi eksternal oleh Yang Mulia Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pontianak Bapak Bintoro Widodo, S.H. selaku ketua tim assesment eksternal. Setelah acara pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan akreditas yang dimulai dengan inverview yang dilakukan oleh tim akreditasi terhadap 4 Pillar atau 4 jabatan penting di Pengadilan Negeri Putussibau yaitu Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II, Panitera Pengadilan Negeri Putussibau dan Sekretaris Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II. Setelah interview dilakukan kemudian tim akreditas mendatangi seluruh bagian yang ada di Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II seperti kepaniteraan perdata, kepaniteraan pidana, bagian kepegawaian, bagian umum dan keuangan, dan bagian perencanaan, teknologi informasi dan pelaporan. Kegiatan akreditasi pada hari pertama berakhir pada Pukul 16.30 WIB.

Kegiatan akreditasi hari kedua pada tanggal 10 April 2018 dimulai dengan closing meeting assesment external yang dilaksanakan di Aula Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II. Acara dimulai dengan pemaparan temuan-temuan yang ada di Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II. Pemaparan temuan-temuan hasil pemeriksaan eksternal tim akreditasi Pengadilan Tinggi Pontianak dipimpin oleh Yang Mulia Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pontianak Bapak Bintoro Widodo, S.H. sebagai ketua tim akreditasi. Dalam pemaparan tersebut, dijelaskan bahwa tidak terdapat ketidaksesuaian mayor di Pengadilan Negeri Putussibau, hanya terdapat ketidaksesuaian minor yang jumlahnya adalah 35 temuan dan 2 observation (berpotensi menjadi tidak sesuai). Dalam pemaparan temuan-temuan tersebut, tim akreditasi yang terdiri dari Bapak Syamsul Qomar, S.H., M.H. Bapak Bintoro Widodo, S.H., Bapak H. Sudarwin, S.H., M.H., Bapak Mujahid, S.H., Bapak Drs. Tajudin Nur, S.H., Bapak Irwan Junaidin, S.H., Ibu Nurpiah, S.H., Bapak Andre Mahbod dan Bapak Sanryo memberikan masukkan-masukkan terhadap perbaikan dari temuan-temuan tim akreditasi tersebut. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil temuan oleh tim akreditasi kepada Ketua Pengadilan Negeri Putussibau yaitu Bapak Saputro Handoyo, S.H. M.H. disaat yang bersamaan Bapak Ali Rahman, S.H., M.H., selaku Panitera Pengadilan Negeri Putussibau meneriakkan Yel-Yel Pengadilan Putussibau bersama-sama dengan segenap keluar besar Pengadilan Negeri Putussibau yaitu

“Mahkamah Agung – Maju !

Badilum – Sukses !

Tapm – Bermutu !

PN Putussibau – PASTI !

Apa itu ?

Profesional ! Amanah ! Sopan Santun ! Tepat Waktu ! Ikhlas !”

Setelah yel-yel diteriakkan, akreditasi penjaminan mutu pada Pengadilan Negeri Putussibau pun selesai dan Pengadilan Negeri Putussibau diberikan waktu 14 hari untuk memperbaiki temuan-temuan yang telah dipaparkan oleh tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Pontianak tersebut.

Pencarian

Photo Kegiatan

  • IMG_2861.JPG
  • IMG_2867.JPG
  • IMG_2992.JPG
  • survei pengadilan.jpg
  • _DSC0109.jpg

Website Satker