Melayani dengan PASTI (Profesional,Amanah,Sopan santun,Tepat waktu,Ikhlas)

 

Untitled

Pada hari sabtu, tanggal  1 Juli 2019 bertempat di halaman kantor  Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II dilaksanakan Upacara  memperingati hari lahirnya Pancasila Tahun 2019. Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II Bapak Christian Wibowo S.H,M.Hum yang memipin upacara Bendera dimana dalam upacara  tersebut diikuti oleh seluruh Hakim, pegawai dan honorer pada Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II.

Pada kesempatan tersebut pula, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II membacakan amanat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tentang peringatan hari Kelahiran Pancasiila 1 Juni 2019, dimana kita harus meneguhkan  semangat kita untuk bersatu, bertoleransi menghargai antar sesama manusia saling menjaga kedamaian untuk meningkatkan harmonisasi kehidupan bermasyarakat, menghargai kebhinekaan dan menyadari perbedaan yang ada sebagai suatu kekuatan untuk saling melengkapi . Upacara tesebut di pimpin oleh I Putu Sudiartha dan di ikuti oleh seluruh hakim, pegawai dan honorer pada Pengadilan Negeri Putussibau Kelas II.

Dalam konteks itulah, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Pertama kitab berusaha mengenang dan merefklesikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut “JAS MERAH”. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap tdeologi negara itulah kiita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggan nasional (national pride ).

Kedua, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai “leitstars dinamis” bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang meberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu di jadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Upacara tersebut berjalan dengan tertib dan Khidmat, dan ditutup dengan pembacaan doa. 

Pencarian

Photo Kegiatan

  • IMG_2861.JPG
  • IMG_2867.JPG
  • IMG_2992.JPG
  • survei pengadilan.jpg

Website Satker